Other

Aktifitas kilang Balongan Normal Pasca Kebakaran

img title

petroenergy.id, Jakarta - Operasional kilang Balongan berjalan normal pasca kebakaran yang terjadi di dekat lokasi tersebut, pagi tadi.

Sekretaris Perusahaan PT Pertamina (Persero), Syahrial Mukhtar. mengatakan, kebakaran terjadi pada fasilitas penyaluran gas milik Pertamina EP Asset 3 yang  terletak di luar Komplek Kilang Balongan, Senin (4/1/2019).

"Kilang balongan aman. kegiatan kilang aman. Itu kan utilitas enggak terlalu pengaruhi," kata Syahrial.

Oleh karena itu, Pertamina memastikan bahwa perisitiwa kebabakaran tersebut tidak mengganggu kegiatan operasional Kilang Balongan dalam memproduksi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kegiatan produksi minyak dan gas bumi ‎yang dilakukan Pertamina EP Asset 3 tidak juga mengalami gangguan akibat kebakaran yang terjadi pada Senin pukul 09.40 tersebut. Dia menyatakan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran.

"Aman-aman saja. Operasioanl EP enggak ada gangguan. Enggak ada korban jiwa juga," kata Syahrial menambahkan.

Telah diberita sebelumnya, kebakaran terjadi pada fasilitas pemasok gas milik PT Pertamina EP Aset 3 ke pengolahan minyak (kilang) Balongan, Jawa Barat, telah berhasil ditangani.

Sekretaris ‎Perusahaan PT Pertamina Syahrial Mukhtar mengatakan, fasilitas yang terbakar merupakan boiler penyuplai gas, untuk mendukung kegiatan kilang Balongan.
Namun, hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. (Mk)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category