Profile

Agus Lasmono Sudwikatmono Jadi Komisaris Utama Indika Energy

img title

Jakarta, petroenergy.id -– Setelah PT Indika Energy Tbk menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta. Rapat memutuskan susunan Dewan Komisaris yang baru dengan Agus Lasmono Sudwikamono menjabat sebagai Komisaris Utama menggantikan Wishnu Wardhana yang mengundurkan diri.

Saat ini kepemilikan Indika Energy dikuasai PT Indika Mitra Energi 63,5% dimana 60% sahamnya dimiliki oleh Agus Lasmono. Ia sendiri adalah anak pendiri Indika Energy yaitu Sudwikatmono. "Saya memastikan bahwa kinerja fungsi pengawasan yang dilakukan secara kolektif oleh seluruh anggota Dewan Komisaris kepada Direksi tetap berjalan optimal," tegas Agus dalam konfrensi pers Indika Energy (30/1) di Jakarta.

Sebelum menjabat sebagai Komisaris Utama Indika Energy, Agus menjabat Wakil Komisaris Utama sejak Februari 2007 sampai dengan Januari 2017. Sebelumnya ia juga menjabat sebagai Komisaris Utama di PT Net Mediatama Indonesia (sejak 2012) dan PT Indika Inti Corpindo (sejak 2004), Komisaris di PT Indika Inti Mandiri (sejak 1999) dan Kideco Jaya Agung (sejak 2004), dan juga sebagai Direktur Utama PT Indika Mitra Energi (sejak 2010) dan PT Indika Multi Media (sejak 2002). Beliau juga pernah menjabat sebagai Komisaris Utama PT Indika Inti Mandiri (1996-1997), Direktur Utama PT Indika Inti Mandiri (1997-1999) serta Komisaris Independen PT Surya Citra Media Tbk. dan PT Surya Citra Televisi (2005-2013).

Agus pernah mendapatkan gelar Bachelor of Arts di bidang Economics dari Pepperdine University, Malibu, California, Amerika Serikat pada tahun 1993 dan gelar Master di bidang International Business dari West Coast University, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada tahun 1995. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category