Energy

ABB Dukung PLN Perkuat Sistem Jawa-Bali

img title

Jakarta, petroenergy.id -- Perusahaan internasional penyedia switchgear dengan insulasi udara (air insulated), ABB, mendukung PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero untuk memperkuat transmisi dan distribusi jaringan listrik Jawa-Bali agar lebih efisien dan andal, dalam upaya memenuhi kebutuhan listrik yang terus meningkat di Jawa.

ABB membukukan sejumlah proyek perluasan beberapa gardu induk di Indonesia dari PLN senilai US$ 11 juta. Dalam proyek ini, ABB akan merancang, melakukan proses engineering, memasok dan menginstal ekstensi gardu, termasuk switchgear, trafo, sistem kendali dan perlindungan yang canggih, serta peralatan pendukung lainnya.

Ruang lingkup produk akan mencakup 11 unit trafo berdaya 60 Mega Volt Ampere (MVA), switchgear tegangan tinggi dengan insulasi udara untuk delapan gardu induk, switchgear tegangan tinggi dengan insulasi gas untuk satu gardu induk, serta pekerjaan penggantian dan sistem kendali untuk peningkatan trafodi tiga gardu induk lainnya.

“Kami senang bisa mendukung PLN dalam upaya memperkuat infrastruktur listrik dan meningkatkan pasokan listrik di Indonesia. ABB memiliki rekam jejak yang sudah terbukti dalam mengelola proyek-proyek kompleks, dan teknologi terdepan yang kami miliki akan membantu memberikan nilai tambah bagi pelanggan,” kata Presiden divisi Power Grids ABB, Claudio Facchin, dikutip EnergiToday Edisi Kamis (9/6). (mk)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category