Other

152 Pegawai Ditjen Migas Terima SLKS Kenaikan Pangkat

img title

Jakarta, petroenergy.id - Dirjen Migas Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja didampingi para pejabat eselon II di lingkungan Ditjen Migas dan BPH Migas, menyerahkan Satyalancana Karya Satya (SLKS), SK Kenaikan Pangkat periode 1 April 2016 dan Pengangkatan Sumpah dan Janji Pegawai Negeri Sipil.

Situs resmi www.migas.sdm.go.id edisi Selasa (21/6) merilis, PNS Ditjen Migas yang memperoleh SLKS tahun 2016 sebanyak 152 orang, kenaikan pangkat 1 April 2016 sebanyak 39 orang dan pegawai yang diangkat sumpah sebanyak 96 orang.

Dalam sambutannya Dirjen Migas mengatakan, penyematan SLKS dan penyerahan SK Kenaikan Pangkat merupakan salah satu bentuk penghargaan dari negara kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan dan kerja kerasnya melayani industri migas untuk kemajuan bangsa dan negara. Sementara khusus 96 PNS yang diangkat sumpahnya, Wirat mengatakan, hal ini merupakan peristiwa besar karena mereka telah lolos seleksi ketat dari ribuan pelamar lainnya. “Penting kita sadari bersama bahwa Anda melewati seleksi yang ketat untuk menjadi PNS di lingkungan Ditjen Migas,” katanya.

Penghargaan SLKS, SK Kenaikan Pangkat dan Pengangkatan Sumpah PNS, menurut dia, merupakan penghargaan dalam bentuk immaterial. Untuk mendapatkan penghargaan ini, bukanlah hal yang mudah karena harus melalui proses yang panjang. PNS yang mendapatkannya merupakan orang-orang yang memang pantas mendapat penghargaan karena telah teruji dan membuktikan kesetiaan, pengabdian, kejujuran, kecakapan dan kedisiplinannya dalam melaksanakan tugas.

Khusus untuk pegawai baru yang diangkat sumpahnya, Wirat mengharapkan agar dapat menempatkan dirinya sebagai pelayan masyarakat, bukan penguasa. Oleh karena itu, motto Kementerian ESDM yaitu jujur, profesional, inovasi dan bermakna harus diterapkan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Mengakhiri sambutannya, Wiratmaja mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh PNS Ditjen Migas sehingga industri migas dapat semakin baik. mk

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category