Oil & Gas

Standar Pengeboran CBM Dipermudah Menggunakan Mobile Rig Truck

img title

Jakarta, petroenergy.id - Standar pengeboran untuk well work ringan dan CBM dipermudah SKK
Migas dengan bisa hanya dengan menggunakan mobile rig truck.

Brahmatyo, Kadiv Migas Non-Konvensional SKK Migas, menjelaskan saat ini SKK Migas dan Ditjen Migas sudah merubah berbagi persyaratan untuk
standar pengeboran cbm, dimana mobile rig truck dapat digunakan tidak hanya rig untuk pengeboran migas, tetapi juga untuk tambang asalkan rig memiliki SKPI (Sertifikat Kelayakan Pemasangan Instalasi )
serifikat untuk rig baru dan SILO (Surat Ijin Layak Operasi).

Selain itu sudah dilakukan kajian resiko pemboran atau hazard assestment. Sehingga pengeboran tidak harus menggunakan BOP tetapi cukup dengan menggunakan Diverter.
"Semua ini guna mengurangi biaya pengeboran di tengah anjloknya harga minyak, " katanya kepada petroenergy.id di Jakarta 3 April 2016.
Ia menambahkan, salah satu contoh mobile drilling rig adalah yang dimiliki LEMIGAS dimana kemampuan prototipe ini dirancang setara dengan rig migasberkapasitas 440 HP (horse power) dan dapat melakukan pemboran hingga kedalaman 1.500 meter.

Sementara itu kalangan ATPM.menyambut baik keputusan ini. Marganda Tobing, Deputy Group Head Department PT Kramayuda Tiga Berlian (KTB) yang merupakan distributor dari Truk Mitsubishi Fuso mengaku bahwa perusahaan nya siapa saja jika pasar ini sudah terbuka peluangnya.
"Fuso siap saja dan akan sediakan berbagai variant truk untuk mendukung ini. Bahkan jika perlu kerjasama dengan penyedia jasa
teknologi rig nya untuk disesuaikan dengan chasis kami dan sebagainya kami juga sudah siap,' katanya kepada Petroenergy.id di acara peluncuran Tractor Head FZ 4928 dan FZ 4028 beberapa waktu lalu di Jakarta. (Adi)

 

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category