Investment

Samudra Indonesia Berminat Investasi Smale Scale LNG

img title

Jakarta, PetroEnergy-- Bani M Mulia, Direktur UtamaPT Samudra Indonesia Tbk (SI), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pelayaran, logistik, terminal dan keagenan, menyatakan baha perusahaannya berminat untuk ikut berperan serta dalam Proyek Listrik 35.000 Mw yang saat ini dicanangkan Pemerintah. "Kami berminatk untuk membeli beberapa kapal smale scale LNG. Saat ini kami sudah melakukan kerjasama untuk mengakusisi kapal smale scale LNG. Bahkan kami sudah siapkan capex nya. Kita hitung satu kapal bisa sampai USD 70 juta per kapal," kata Bani kepada PetroEnergy.id dalam acara keterbukaan publik PT Samudra Indonesia Tbk, belum lama ini di Jakarta.

Saking seriusnya selain dana, kata Bani, keahlian dibidang ini juga terus dipelajari oleh SI. Namun tentunya SI masih menunggu realisasi kebutuhan dari proyek listrik ini. "Sebab kalau proyek sudah siap dan kapan butuh kapalnya. Kami siap saja pasok untuk ini," tambahnya.

Bani menjelaskan saat ini untuk LNG sebenarnya SI sudah kapal LNG dari lapangan Tangguh untuk eksporsdan juga distribusi domestik ke FSRU. "Selain itu kalau investasi kapal baru kami ada kapal "Sinar Banda" dengan nilai investasi USD 7,1 juta, kapasitasya 1060 teus. Lalu ada kapal "Sinar Papua" dengan nilai investasi USD 3,5 juta, kapasitasnya 562 teus," tukas Bani. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category