Oil & Gas

PGN Perluas Jaringan Distribusi Jawa Timur

img title

Jakarta, petroenergy.id --, Direktur PT Perusahaan Gas Negara (PGN), Dilo Seno Widagdo, menjelaskan pihaknya sedang membangun pipa distribusi gas bumi ruas Kalisogo-Waru, Jawa Timur, sepanjang 30 kilometer. Proyek pipa gas bumi tersebut dapat dimanfaatkan pelanggan, seperti industri pakan.

Selain pipa gas Kalisogo-Waru, lanjut dia, perseroan juga sedang menyelesaikan pembangunan pipa distribusi gas rumah tangga di Surabaya sepanjang 167 km. Proyek ini merupakan penugasan pemerintah kepada PGN. Dari proyek tersebut, gas bumi akan mengalir ke 24.000 rumah tangga yang ada di Surabaya Tengah, Surabaya Timur, dan Surabaya Selatan.

"Proyek-proyek tersebut merupakan gambaran bahwa PGN terus berkomitmen memperbanyak dan memperluas infrastruktur pipa gas bumi nasional. PGN terus membuka wilayah-wilayah baru pengguna gas bumi di berbagai daerah selama ada jaminan alokasi atau pasokan gas di wilayah tersebut," kata Dilo Seno Widagdo kepada pers Selasa (14/6).

Sementara, Andaya Endy Saputra, Sales Area Head PGN Sidoarjo menambahkan, PGN menyalurkan gas bumi ke 5.218 pelanggan baik rumah tangga maupun ke industri di Sidoarjo.Hngga saat ini, secara nasional, PGN telah membangun dan mengoperasikan pipa gas lebih dari 7.000 km. Adapun, jumlah pelanggan PGN tercatat 116.400 rumah tangga, 1.879 usaha kecil, mall, hotel, rumah sakit, restoran, dan rumah makan, serta 1.576 industri berskala besar dan pembangkit listrik. mk

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category