Event

PAMERAN INAMARINE 2016 TARGETKAN PERKUAT PANGSA PASAR INDUSTRI MARITIM INDONESIA

img title

Sebuah transformasi besar sedang terjadi di abad ke-21 ini. Pusat gravitasi geo-ekonomi dan geo-politik dunia sedang bergeser dari Barat ke Asia Timur. Negara-negara Asia sedang bangkit. Momentum ini, akan sangat baik dalam menunjang cita-cita Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Industri maritim merupakan salah satu sektor dan aset negara yang paling berpengaruh terhadap kemajuan ekonomi nasional. Semua ini tidak luput dari pasar bebas Asia yang kemudian mempengaruhi minat investor asing untuk bekerjasama membangun industri maritim serta teknologi perkapalan.

Untuk mewujudkanya dengan cara membangun kembali budaya maritim Indonesia yang sempat maju pada eranya. Sebagai negara yang memiliki lebih dari 13.500 pulau dan mencakup wilayah sepanjang 3.000 mil laut, Indonesia  harus menyadari dan melihat dirinya sebagai bangsa yang identitasnya, kemakmurannya, dan masa depannya sangat gemilang.

Luas wilayah laut Indonesia mencapai tiga per empat dari seluruh wilayah Indonesia. Selat Malaka dan jalur Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) secara umum merupakan jalur perdagangan strategis yang dilalui kapal-kapal perdagangan dunia dengan volume perdagangan mencapai 45 persen dari total nilai perdagangan seluruh dunia. Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara paling potensial dan berpengaruh dalam sektor industri maritim, mengingat pemerintah akan membangun pelabuhan besar di lebih dari 6 Provinsi seluruh Indonesia. Pasalnya, potensi ini menarik para investor asing untuk bersama membangun kepercayaan dalam mewujudkan teknologi alat perkapalan yang tak kalah berkualitasnya dengan negara-negara di Asia dan Eropa.

Untuk mendukung industri maritim dan komponennya, digelar INAMARINE 2016 yang merupakan pameran teknologi & peralatan perkapalan, shipyard, offshore, pelabuhan, coating, cat, pengelasan dan logistic. Pameran ini sangat tepat untuk dijadikan ajang promosi produk terbaru terkait industri kemaritiman beserta industri komponen pendukung dan jasa lainnya karna pameran ini merupakan pameran maritim berskala internasional dan terbesar se-INDONESIA, sehingga pameran ini sangat mempengaruhi industri perkapalan, teknologi serta komponen kapal tentunya. Pameran ini pun didukung oleh Ikatan Perusahaan Industri Kapal Indonesia (IPERINDO) dan Asosiasi Pemilik Kapal Indonesia (INSA). Selain itu, INAMARINE diselengarakan bersamaan dengan INACOATING 2016 dan INAWELDING 2016 yang mendapat dukungan dari Asosiasi Coating Indonesia (ASCOATINDO), Asosiasi Pengelasan Indonesia (IWS), Ikatan Teknik Pengelasan Indonesia (ITPI – IWES) serta mendapat dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Program pembuatan kapal nasional tidak pernah lepas dari pengecetan dan design luar kapal yang menunjukkan nilai jual produk dalam negeri. Untuk mendukung program tersebut, kami menggelar kembali pameran INACOATING 2016 yang merupakan pameran bersekala internasional yang berfokus pada komposit, blasting, pengecatan kapal dan lain-lain. Sedangkan INAWELDING 2016 merupakan pameran alat pengelasan, perlengkapan, dan matrial kapal berskala internasional yang juga mendukung indonesia menjadi poros maritim dunia.

 Event Profile

Nama Pameran

 

Tanggal Pameran

Waktu Pameran

 

Tempat Pameran

Website

: The 6th Indonesia International Shipbuilding, Offshore, Marine Equipment, Machinery & Services Exhibition 2016

: 18 – 20 Mei 2016

: 10.00 pagi – 06.00 sore (18 – 19 Mei 2016)

 10.00 pagi – 04.30 sore (20 Mei 2016)

: Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta – Indonesia

: www.inamarine-exhibition.net

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category