Event

Momentum Koordinasi Di Ajang IIGCE 2016 Untuk Target 7200 Mw

img title

Jakarta, PetroEnergy.id - Ketua Asosiasi Panas Bumi (API) Abadi Purnomo menyatakan bahwa event IIGCE (International Indonesia Geothermal Converence) 2016 yang akan berlangsung di JCC (Jakarta Convetion Center) dari tanggal 10 sampai 13 Agustus 2016 , akan dijadikan ajang koordinasi semua stakeholder Panasbumi. "Kita tahu Pemerintah ada rencana 5800 Mw dari listrik PLTP (Pembangkit Listrik Tenaga Panasbumi) yang dicanangkan dalam waktu 9 tahun kedepan. Ini adalah pekerjaan berat. Oleh karena dengan momentum IIGCE ini kita ingin manfaatkan saling koordinasi antar semuanya agar tujuan 5800 Mw dari Panasbumi sperti yang dicita-citakan bisa tercapai," ujar Abadi kepada petroenergy.id dalam wawancara ekslusif 15 Juni 2016 di kantor Dewan Energi Nasional, Jakarta.

Dari pihak Pemerintah, API minta dikoordinasikan dan beri pencerahan terkait berbagai faktor seperti regulasi apa saja yang telah dikeluarkan dan juga yang akan dikeluarkan. Kemudian dari pihak pengembang yang sudah mempunyai komitmen ingin dikoordinasikan hal apa saja yang sudah dikerjakan. "Koordinasi ini penting untuk mencapai kesuksesan. Nah event ini adalah momentum yang tepat karena momentum akbar tahunan," tambahnya.

Disisi lain Abadi optimis pengunjung dan peserta Convention akan meningkat jika dibandingkan IIGCE tahun lalu sekitar 8700 orang peserta convention dari total pengunjung sekitar 3000 orang. Walaupun tahun ini ada krisis pelambanan ekonomi global namun ia tetap optimis event tahun ini bisa lebih baik. Sebab, katanya, ditahun ini banyak kemudahan dari sisi regulasi yang sudah membuat nyaman para pengembang.

"Selain pengembang, kita harapkan sektor supplier panas bumi dari mulai pemasok komponen, jasa teknologi perusahaan pipa, sampai bisnis katering pun bisa ikut berpartisipasi dalam event ini. Sebab Panasbumi adalah harapan masa depan Indonesia dan bukan energi fosil yang tak terbarukan. Jadi walau bagaimanapun bisnis dan pengembangan Panas bumi akan selalu menarik," tukas Abadi. (adi)

ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category