Event

INSA Nyatakan Dukung Program Pemerintah

img title

Jakarta, PetroEnergy.id -- Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Pelayaran Nasional atau Indonesian National Shopowners Associtaion (INSA) menyatakan dukungannya kepada Pemerintah untuk mengubah kebijakan pembangunan (land based oriented) menjadi maritime base. "Hal ini sesuai dengan DNA Indonesia yang merupakan Negara maritim (maritime based oriented)," ungkapnya dalan acara Rakernas kepengurusan 2015-2019 di Jakarta 16 Mei 2016.

Program pemerintah tersebut adalah pemantik semangat dari pemerintah Indonesia. Selain itu program ini menjadi pemersatu berbagai pulau, daerah dan kawasan Indonesia."Pelayaran yang menghubungkan pulau-pulau adalah urat nadi kehidupan sekaligus pemersatu bangsa dan Negara Indonesia yang terdiri dari 17 ribu pulau," tutur Carmelita.

Sebagai konsekuensi logis dari program tersebut maka moda transportasi laut menjadi pilihan utama dan pendorong ekonomi nasional sehingga konsep angkutan laut "The Ship follow The Trade" adalah landasan yang dipegang.


Ia optimis dengan adanya keinginan kuat Pemerintah Indonesia dibantu INSA dan stake holder lainnya, maka akan menjadi landasan yang kuat untuk mengimplementasikan program Tol Laut dan Poros Maritim Indonesia. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category