Investment

Indonesia dan Norwegia Perkuat Kerjasama Energi Hydro Dan Kelautan

img title

Jakarta, PetroEnergy.id-- Menteri Luar Negeri Norwegia Berge Brende dalam kunjungan kehormatan ke Presiden Joko Widodo, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (31/5) siang, menyatakan minatnya berinvestasi dan kerjasama dengan Indonesia dibidang lingkungan, perikanan dan hydropower.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri RI Retno L.P. Marsudi menceritakan bahwa dalam pertemuan dengan Menlu Norwegia tersebut dijelaskan hampir 100% energi yang digunakan di Norwegia menggunakan hydropower. Di sini sudah mulai ada beberapa investasi Norwegia di bidang hydropower," kata Retno sesusai mendampingi pertemuan.

Selain itu nantinya ada juga kerja sama di bidang perikanan. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti baru saja melakukan kunjungan ke Norwegia. Dari pertemuan tersebut menghasilkan beberapa prioritas kerja sama di bidang perikanan antara lain adalah pemberantasan IUU Fishing, perikanan budidaya, dan pengelolaan ikan secara bertanggungjawab dan berkelanjutan.

"Untuk pendanaan pihak Norwegia menyampaikan bahwa salah satunya akan berasal dari Pension Fund negaranya. Pension Fund Norwegia termasuk yang paling besar yang dimiliki di dunia. Di Indonesia nilai Pension Fund itu sebesar 1,2 miliar dollar AS," tukas Retno.(adi)

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category