Global

GE dan Alstom Siap Hadapi Teknologi Tiongkok

img title

Jakarta, Petroenergy.id-- Handry Satriago, CEO General Electric Indonesia di Jakarta, pada hari Kamis (12/05) menyatakan bahwa akan bersama Alstom bersinergi untuk mendukung berbagai portofolio teknologi pembangkit untuk proyek 35.000 MW.

"Bersama Alstom kami mampu berkontribusi lebih besar lagi dengan portofolio solusi energi dan listrik yang lebih komperhensif berkat akuisisi kami terhadap Alstom. Akusisi bisnis energi Alstom ini merupakan investasi industri terbesar GE dan sangat penting bagi transfrormasi yang sedang kami lakukan untuk menjadi salah satu perusahaan dunia yang mampu melayani pelanggan apapun untuk kebutuhan solusi pembangkitnya," kata dia.

Sinergi ini juga didasari karena kompetisi teknologi EPC untuk proyek 35.000 MW makin ketat. "Saat ini banyak perusahaan dan teknologi dari Tiongkok ikut tender proyek. Kami siap menghadapi ini dan siap ikut berbagai tender karena kami punya teknologinya," katanya

Sebagai strategi, GE dan Alstom akan menawarkan skema financing yang menarik, maintanance, SDM, quick install, dan penyesuaian jenis teknologi untuk remote area. "Jadi tak hanya teknologi terbaru saja yang ditawarkan," ujarnya.

Ditambahkannya, investor pembangkit harus jeli melihat kesinambungan jenis teknologi yang akan dipakai. Jadi investor harus bisa mengevaluasi manfaat dari invoasi teknologi terkini."Saat ini 30 persen kapasitas pembangkit listrik yang telah terealisasi di Indonesia menggunakan teknologi GE. Jadi kami sudah terbukti,” tukasnya . (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category