Business

Gas Turbin GE Dipesan Imeco Untuk Fasilitas Tangguh

img title

Jakarta, PetroEnergy.id -- Gas turbin GE (General Electric) mendapatkan pesanan dari rekanan bisnisnya PT Imeco Inter Sarana untuk menggerakan kompresor bagi fasilitas pencairan gas alam ketiga dalam rangka ekspansi Tangguh. Kontrak didapatkan GE Oil and Gas setelah berhasil menyediakan peralatan asli untuk fasilitas pertama dan kedua ketika fasilitas pertama kali didirikan.

Rod Christie, Presiden & CEO – Turbo machinery Solusi, GE Oil & Gas dalam siaran persnya menyatakan ; "Dalam perjanjian bahwa GE akan menyediakan fasilitas pencairan gas alam ketiga untuk Tangguh, hampir 15 tahun setelah perjanjian sebelumnya yang merealiasasikan kedua fasilitas pertama," katanya Selasa 13 September 2016.

Ditambahkanya, kemiripan peralatan yang digunakan kedua fasilitas LNG lainnya dan satu sumber lain dari poros adalah faktor kunci yang akan memungkinkan terlaksananya operasi dan pemeliharaan fasilitas dengan lancar dan optimal.

Komponen dari kompresor turbo yang disediakan oleh GE Oil & Gas akan diproduksi di fasilitas GE di Greenville, Carolina Selatan, Amerika Serikat dan Florence, Italia, tempat di mana fasilitas ini akan dibangun dan diuji coba.

Peralatan akan siap untuk dikirim ke Indonesia pada pertengahan tahun 2018.Untuk instalasi fasilitas LNG yang baru, GE Oil & Gas akan memanfaatkan kemampuan lokal dan kemampuan teknik globalnya untuk menyediakan bantuan di tempat dan mengembangkan bakat local melalui program pelatihan.

Fasilitas ini sepenuhnya akan digital-enabled, termasuk tersedianya sensor canggih dan kemampuan pemantauan yang memungkinkan perawatan peralatan secara terus menerus agar peralatan tersebut dapat selalu beroperasi secara maksimal.

Seperti diketahui, Fasilitas Tangguh di Provinsi Papua Barat, Indonesia, sedang diperluas untuk meningkatkan produksi Liquefied Natural Gas (LNG) hingga lebih dari 3,8 juta ton per tahun (mtpa), sehingga kapasitas fasilitas dapat mencapai 11,4 metrik ton per tahun.(adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category