Event

FMIPA UI Dapat Hibah Software Eksplorasi Migas CGG

img title

Depok, PetroEnergy.id -- Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia (FMIPA UI) menerima hibah software untuk eksplorasi Migas bernilai milyaran rupiah dari sebuah perusahaan penyedia jasa geofisika yang berbasis di Prancis - CGG GeoSoftware pada hari Rabu, 22 Juni 2016 di Ruang Sidang A Dekanat FMIPA UI kampus Depok.

CGG GeoSoftware memberikan hibah berupa Peranti lunak E&P (Exploration and Production) Hampson-Russel, Jason, dan PowerLog untuk kebutuhan eksplorasi MIGAS. Penyerahan simbolis software CGG GeoSoftware dilakukan oleh Manager Regional GeoSoftware Far East, Edwin Trisnohadi dan Dekan FMIPA UI Dr. rer.nat Abdul Haris.
 
Menurut Abdul Haris, “sumbangan peranti lunak ini sangat membantu mahasiswa dan juga para dosen peneliti untuk mengembangkan keilmuan geosains. Kami berharap untuk dapat berkolaborasi lebih lanjut dalam rangka kemajuan penelitian dan pengembangan peranti lunak dalam industri minyak dan gas. Peranti lunak ini akan banyak dimanfaatkan oleh program studi Sarjana Geologi dan Geofisika serta sarjana dan magister Geofisika.”
 
Sementara itu, Edwin Trisnohadi, Region Manager Far East CGG GeoSoftware menyatakan; Sumbangan software ini akan disertai pelatihan kepada mahasiswa UI termasuk meng-upgrade gratis terus produk softwarenya berganti versi dari tahun ke tahun."

Ditambahkannya, dengan hibah software kepada UI, CGG GeoSoftware sebenarnya juga sedang mempersiapkan banyak sumber daya manusia yang menguasai produk-produk software keluarannya. "Itu strateginya seperti itu, win win lah. Mungkin buat UI (keuntungannya) sekarang, dan win buat kita nanti kalau mereka sudah lulus," tukas Edwin. (adi)

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category