Global

Energy Storage System Skala Besar Beroperasi Di Tiongkok

img title

Jakarta, petroenergy.id  - Energy Storage System berskala besar – dengan tahap Pertama  1,5  MW/12 MWh -- dirancang dan dibangun oleh Narada Power Source Co, Ltd untuk GCL Silicon telah berhasil dioperasikan. Fasilitas itu menjadi Energy Storage System (ESS) komersial perdana di Tiongkok.

Dalam proyek ini, Narada telah bertindak sebagai penyedia jasa Engineering, Procurement, and Construction (EPC), menyediakan rancangan secara keseluruhan, pengadaan, konstruksi dan jasa integrasi sistem.

Narada juga  terlibat dalam menyediakan serangkaian layanan termasuk pengelolaan konsumsi listrik, kegiatan pengelolaan dan pemeliharaan setelahnya. Penuntasan proyek ini menandai kiprah Narada yang berada pada posisi terdepan dalam komersialisasi ESS.

ESS menjadi salah satu teknologi penting dalam penerapan Smart Grid , Distributed Generation , Renewable Energy Integration , Micro-grid , dan pengembangan Electric Vehicles .

Fasilitas itu digunakan untuk aspek pembangkit listrik, T&D dan " behind-the-meter " yang menyediakan sejumlah layanan seperti peak-shaving , frequency control , electricity supply reliability improvement ,dan lain sebagainya. Khususnya, ESS telah meningkatkan penggunaan renewables integration , dan telah memfasilitasi pengembangan dan penggunaan energi terbarukan secara intensif.

Menjadi pemimpin terkemuka pada industri ESS, Narada telah melakukan quantum leap dalam teknologi Lithium Ion , Lead Carbon, inovasi solusi ESS dan pengembangan pemasaran. Pada akhir 2016, Narada telah menuntaskan dan meraih kontrak ESS dengan kapasitas lebih dari 800 MWh.

Sejumlah proyek tengah dikembangkan di seluruh dunia seperti Tiongkok, India , Kanada, Singapura, Indonesia , Pakistan dan lain-lain.

Di samping ESS versi komersial yang perdana, Narada juga tengah mengembangkan ESS terbesar bagi sebuah kawasan industri di Tiongkok, dengan total kapasitas sebesar 15 MW/120 MWh. Sementara, Narada juga memasok ESS pada bidang frequency regulation , untuk kompleks pembangkit tenaga surya di Kanada dan sistem kelistrikan India .

Presiden Narada telah menunjukkan keyakinan besar pada pembangkit listrik canggih (smart energy) khususnya ESS, dengan mengatakan , "Di masa depan, seiring upaya melanjutkan pengurangan biaya per kWh, Narada tetap melanjutkan model bisnis baru 'Investment + Operation' dalam komersialisasi ESS.”

Narada Power Source Co, Ltd (SZ: 300068) merupakan perusahaan energi internasional, berspesialisasi pada storage solution baik untuk keperluan rumahan maupun berbagai proyek berskala besar. Narada  berdiri pada 1994 dengan nilai omzet hampir US$ 1,3 miliar pada 2016 dan kontrak proyek storage capacity melampaui 800 MWh. (san/*)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category