Oil & Gas

Elia Massa Apresiasi Kehadiran BUMN Migas

img title

Jakarta, petroenergy.id - Rencana pembentukan induk usaha (holding) BUMN minyak dan gas yang menggabungkan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk ke dalam PT Pertamina (persero) diapresiasi Elia Massa Manik, Direktur Utama Pertamina.

“Holding itu keputusan pemegang saham. Tetapi saya kira energi ini harus terintegrasi. Alangkah baiknya jika secara bisnis terintegrasi, jadi fokusnya lebih panjang,” kata Elia  menanggapi adanya keinginan sementara kalangan.

Menurut Elia, integrasi antar perusahaan akan mempermudah melakukan penata-kelolaan bisnis. Pembagian fokus, baik dalam pengembangan maupun pengawasan bisnis pun akan lebih mudah terwujud.

Selain itu, katanya,  efisiensi akan bisa terwujud dalam setiap kegiatan bisnis holding migas ke depannya. “Kalau terintegrasi jadi bisa lebih efisien dari sisi investasi,” tandasnya.

Pemerintah saat ini masih belum merampungkan regulasi tambahan setelah Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 2016 tentang Penatausahaan Modal Negara pada BUMN dan Perseroan Terbatas ditandatangani Presiden Joko Widodo. Pemerintah masih membutuhkan satu regulasi baru lagi untuk membentuk holding BUMN, berupa Peraturan Pemerintah (PP) Holding. (san)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category