Business

Drone Untuk Pembangunan Transmisi

img title

Jakarta, petroenergy.id - Produsen drone asal Tiongkok MMC memperkenalkan solusi terpadu untuk pekerjaan penarikan penghantar jalur listrik di medan terjal dan sulit, yaitu MMC Spider.

Rangkaian solusi  MMC Spider  merupakan inovasi pada industri  drone. Selain menyediakan produk  drone  untuk kepentingan industri, MMC juga memberikan pelatihan prapenjualan, perencanaan penerbangan pada proyek transmisi, dukungan dari tim pilot profesional, serta layanan purnajual yang lengkap.

"Kebutuhan akan produk ini jelas ada," ujar  Lu, CTO dari MMC. "Dengan menawarkan solusi yang lengkap, kami membantu tim proyek yang masih baru dalam penggunaan teknologi  drone  agar bisa mengambil manfaat penuh dari teknologi tersebut untuk kegiatan pembangunan transmisi. Teknologi yang hemat biaya, ramah lingkungan, dan ramah bagi masyarakat."

Produk  drone  MMC Spider khusus dibuat untuk pekerjaan  power line stringing , sehingga memiliki banyak kegunaan dalam proyek-proyek pada medan yang bervariasi:

  • Alat penjatuhan otomatis, dengan sistem pintar untuk menghindari rintangan;
  • Waktu terbang yang lebih lama serta kemampuan mengangkat yang lebih tinggi, mendukung tali pancing standar 3mm;
  • Fitur penerbangan otomatis;
  • Daya tahan terhadap angin level 5, tahan terhadap hujan, serta pilihan model carbon fiber;
  • Sistem penggantian modul yang mudah, sehingga memungkinkan pengguna untuk berganti-ganti solusi tanpa perlu membeli drone baru: alat penjatuhan otomatis, kamera thermal, megaphone, dan lainnya dengan konsep plug-and-play.

Solusi MMC Spider yang hemat biaya serta ramah lingkungan telah digunakan di banyak wilayah yang ingin segera menghadirkan listrik di daerah-daerah terpencil. Dengan tim pilot yang berbasis di  Asia, MMC telah membantu perusahaan-perusahaan listrik dalam menuntaskan berbagai proyek yang tersebar di Asia .

Sebelum bermitra dengan MMC , banyak dari proyek tersebut telah tertunda selama bertahun-tahun disebabkan oleh berbagai kendala yang tidak dapat diatasi. "Umumnya, pekerja kami harus naik ke menara bambu buatan agar bisa menarik kabel menyeberangi konduktor aktif," jelas Ahli Penarikan transmisi PLN, Bambang Budiyanto .

"Pekerja kami sulit menjaga keseimbangan di atas alat panjat sambil menjaga tali pancing pada tingkat kekencangan yang tepat – ada risiko besar karena tali pancing itu bisa jatuh ke jalur listrik yang aktif dan menyebabkan korsleting," ujar Bambang.

Ketika tim pekerja Bambang menggunakan solusi MMC Spider, tim tersebut mampu menyelesaikan proyek dalam seminggu dengan waktu penarikan di bawah lima menit.

MMC merupakan produsen terkemuka untuk solusi  drone  industrial dan komersial, menyediakan desain inovatif dengan biaya yang efisien, termasuk penyediaan sel baterai hydrogen yang aman bagi lingkungan. (san)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category