Maritime

Astra Komitmen Tingkatkan SDM Lokal Untuk Proyek Maritim

img title

Jakarta, PetroEnery.id -- General Manager Head of Public Relation Division Corporate Communications PT Astra International Tbk Yulian Warman menyatakan, sejak pihaknya mengakuisisi PT Pelabuhan Penajam Banua Taka yang terletak di kawasan industri Buluminum, Penajam, Kalimantan Timur pada tahun 2013. Astra International komitmen tingkatkan komponen lokal untuk pegerjaan proyek-proyek maritim termasuk diantaranya untuk hal Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kita selalu utamakan orang Indonesia yang bekerja. Kita juga banyak mendapat komitmen dari para pegawai yang merupakan alumnus ITB (Institut Teknologi Bandung) dan ITS (Institut Teknologi Sepuluh November) yang bekerja bahwa kita mampu mengerjakannya sendiri dalam pembuatan di galangan kapal ini. Dari komitmen kuat itu maka kami sekolahkan lagi mereka ke berbagai Negara agar lebih ahli. Diantara Negara-negara tersebut adalah Rumani dan beberapa Negara Eropa," kata Yulian kepada PetroEnergy.id 25 Juli 2016 di acara Astra Gema Islami di kantor pusat Astra di Jakarta.

Disi lain ia menjelaskan, bahwa Astra lewat Astartel memang giat meningkatkan kontribusi di sektor maritim terutama Pusat Logistik Berikat. "Kami sangat antusias akan proyek-proyek maritim yang di gagas pemerintah. Ini juga sejalan dengan rencana kami. Untuk itulah kami membangun Astra Port and Logistic Center-Eastkal. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category