Company

Tripatra Klaim Local Content Proyek LNG Tangguh Train 3 Sebesar 38,39%

img title

Jakarta, petroenergy.id-- Eddy Junaedy Danu, Komisaris PT Tripatra Engineering mengklaim bahwa local content untuk paket offshore proyek LNG Tangguh Train 3 yang sedang dikerjakan konsorsium yang terdiri atas Tripatra, Chiyoda, Saipem,dan Suluh Ardi, telah mencapai 38,39%.

"Pencapaian local content yang melampaui standar dimana seharusnya hanya 35% saja, merupakan salah satu komitmen baik kami sebagai pemimpin dari EPC Contractor," kata Eddy yang juga merupakan Direktur PT Indika Energy kepada petroenergy belum lama ini, dikantornya di Jakarta.

Dari sisi konstruksi EPC ia menyatakan, bahwa paket offshore kilang LNG Tangguh Train 3 ditahap awal sedang mengerjakan dengan cepat pengerjaan tanah dan membangun supporting facilities, dan juga mengirim semua alat berat lokasi.

"Walaupun memang karena disekitar pantai maka tanah agak labil, tapi kita tidak perlu sampai tahap soil treatment. Kita optimis tahun 2020 target operasi LNG Tangguh Train 3 ini sampai," katanya.

Sedangkan untuk pengerjaan major equipment, ia menyatakan baru akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang karena memang bertahap sesuai aturan EPC. "Seperti chiller, pendingin dan konstruksi lain nanti tahun depan. Tapi tetap akan sesuai target penyelesaian," katanya.

"Dan sebagian komponen-komponen besar tersebut akan menggunakan produk komponen yang diproduksi oleh anggota konsorsium untuk memudahkan," tandasnya. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category