Company

Toshiba Menangkan Tender PLTA Malea

img title

Tokyo, PetroEenergy.id —Toshiba Corporation hari ini mengumumkan bahwa Toshiba Group memenangkan tender untuk penyediaan peralatan pembangkit listrik tenaga air untuk proyek pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Malea di Sulawesi Selatan, Indonesia. Pesanan tersebut diterima dari PT Malea Energy, anak perusahaan Kalla Group yang membangkitkan dan mendistribusikan energi listrik tenaga air di Indonesia.

Fitur dari peralatan tersebut adalah head dan kecepatan rotasi yang tinggi. Pengiriman akan dimulai pada tahun 2018 dan pembangkit ini dijadwalkan untuk mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2020. Pemerintah Indonesia memiliki rencana pembangunan pembangkit listrik yang agresif dengan penambahan 35GW kapasitas terpasang selama lima tahun ke depan, dan pembangkit baru ini adalah salah satu yang akan memberikan kontribusi dalam mencapai target ini.

Untuk PLTA sendiri, Toshiba telah memasang sistem listrik tenaga air pertama di Indonesia pada tahun 1973, dan untuk keseluruhan tercatat pasokan sampai saat ini adalah 33 unit turbin dan generator pembangkit listrik tenaga air dengan total kapasitas 1.490MW.

Mengomentari tentang pesanan tersebut, Takao Konishi, Wakil Presiden Divisi Thermal & Hydro Power Systems & Services di ToshibaEnergy Systems & Solutions Company mengatakan, "Permintaan akan tenaga listrik di Indonesia saat ini sangat tinggi , dan Toshiba sangat senang untuk berkontribusi meningkatkan kapasitas tersebut . Di Indonesia sendiri, Toshiba telah mendirikan PT. Toshiba Asia Pacific Indonesia pada tahun 2014 untuk mengerahkan sumber daya dan keahlian Toshiba dalam membantu meningkatkan solusi infrastruktur di Indonesia. " tukasnya dalam keterang pers yang diterima PetroEnergy.id, 16 Oktober 2016. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category