Oil & Gas

Shell Offshore Pulau Moa Masih Tahap Seismik

img title

Jakarta, petroenergy.id -- Kiprah Shell di industri hulu migas Indonesia sebenarnya selain memiliki PI (Participating Interest) sebesar 35% di Blok Masela yang di operatori oleh Inpex,  Shell juga sebagai operator lapangan migas Offshore Pulau Moa yang berada sekitar 300 km di selatan Pulau Seram. Diblok ini Shell memiliki saham 100% yang dikelola oleh Shell Pulau Moa Pte. Ltd.

Michael Putra, Senior Manager Commercial Strategy, Shell Upstream Indonesia Services B.V menyatakan; "Kalau untuk statusnya blok ini masih tahap seismik sekarang. Jadi kita belum bisa update apa-apa soal ini karena memang masih awal sekali," katanya kepada petroenergy (11/4) di Jakarta.

"Lalu kalau untuk akuisisi blok migas lain di Indonesia kita juga belum ada rencana," tambahnya.

Melansir situs resmi milik Shell, Blok Pulau Moa ini berada diarea laut dengan kedalaman antara 1500 sampai 2700 meter. Shell menggunakan teknologi eksplorasi laut dalamnya termasuk untuk kegiatan seismik dan data geofisika.

Sementara menurut data yang dimiliki petroenergy, Blok Offshore Pulau Moa ini  berada di basin Timor Sea, luas awal areanya adalah 8,198.09 km2. Kontrak blok ini dimulai pada tanggal 22 Mei 2015 dan akan berakhir tanggal 22 Mei 2045. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category