Business

PT Pertamina Lubricant Pakai Teknologi DYNAVIS Untuk Pelumas Hydraulic

img title

Jakarta, PetroEnergy.id -- PT Penamina Lubricants memegang lisensi baru DYNAVIS® dari dari Perusahaan Evonik melalui TURALIK HE Series.

Teknologi DYNAVIS oleh Evonik ini untuk mengoptimalkan viskositas (kekentalan) cairan hidrolik. Seperti kebanyakan oli, oli hidrolik kehilangan tingkat viskositas pada suhu tinggi. Dalam keadaan ini, cairan hidrolik mentrasfer lebih sedikit energi hidrolik melalui sistem cairan hidrolik karena terjadinya panas dan ketebalannya menipis. Akibatnya, terjadi peningkatan "kebocoran internal" dan berkurangnya tingkat efisiensi dibandingkan dengan arah aliran yang di inginkan.

"Sebaliknya, dengan menggunakan cairan yang diformulasikan dengan teknologi DYNAViS, kebocoran internal dapat terkurangi dan sistem cairan hidrolik mempertahankan efisiensinya, bahkan pada suhu yang sangat tinggi. Sedangkan pada suhu dingin yang ekstrim, oli menjadi semakin kental dan semakin sulit dipompa. Hasilnya, sistem hidrolik mengkonsumsi lebih banyak energi. Terutama melalui penggerak pompa. Dalam hal ini juga, cairan yang diformulasikan dengan teknologi DYNAVIS mengurangi konsumsi energi pada pompa." demikian papar Andria Nusa, Sales A Marketing Director, PT Penamina Lubricants. JIEPO, Jakarta, 19 Oktober 2016.

Ditambahkannya; "Penghematan energi dan pengurangan emisi telah menjadi prioritas utama dalam memformulasikan produk pelumas kami. Kami berbagi visi ini dengan Evonik. Mengingat kinerja teknologi DYNAVIS oleh Evonik sudah teruji, kami sepakat untuk bergabung. Memberikan kontribusi dalam penghematan energi dan pengurangan emisi. Terutama di sektor industri."

Dengan kombinasi base oil premium dan aditif yang tepat, TURALIK HE Series telah membuktikan mampu memberikan produktivitas peralatan yang lebih balk, meningkatkan efisiensi pompa dan bahan bakar, dan memperpanjang masa pakai peralatan. Pada saat yang sama. TURALIK HE memungkinkan lebih panjangnya interval pengurasan oli karena stabilitas termalnya meminimalkan kerusakan oli, penebalan oli dan pengendapan atau pembentukan lumpur.

"Kami sangat optimis dengan peluang pasar TURALIK HE. Pelumas Pertamina berkomitnen penuh untuk bekerja dengan pelanggan dan Produsen Peralatan Asli (Original Equipment Manufacturer/GEM) kami melalui unit lapangan dukungan teknis untuk uji coba produk dan evaluasi kinerja. Ini merupakan langkah nyata ke depan dalam mencapai pembangunan berkelanjutan di sektor industri." tandas Andria.(adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category