Oil & Gas

PT Pertamina Chemical Segera Dibentuk

img title

Jakarta, PetroEnergy.id -- Direktur Pengolahan PT Pertamina (Persero) Rachmad Hardadi mengakui jika saat ini Petamina sedang mempersiapkan pembentukan PT Pertamina Chemical. "Kami akui memang ada wacana itu walaupun saat ini untuk bisnis kilang Petrokimia masih dalam bentuk kerjasama dengan mitra," ujarnya menjawab pertanyaan PetroEnergy dalam acara konfrensi pers di kantor Pertamina Pusat, Jakarta 23 Mei 2016.

Senada, Vice President Communication PT Pertamina (Persero) juga mengakui adanya wacana pembentukan anak` perusahaan PT Pertamina Chemical. "Kami sedang review soal ini. Harapan kami tahun bisa dibentuk dan diumumkan," kata Wianda kepada PetroEnergy 23 Mei 2016.

Sementara itu, Staf Ahli Tenaga Ahli Bidang Energi di Kemenko Maritim dan Sumber Daya, Haposan Napitupulu menyambut baik dibentuknya PT Pertamina Chemical. Pasalnya Petrokimia sudah meliputi hajat hidup orang banyak. "Pembentukan ini sangat bagus multiplayer effectnya bagi berbagai kebutuhan industri-industri di Indonesia sehingga industri nasional tak tergantung pada Negara lain dalam hal bahan baku dan sebagainya. "katanya beberapa waktu lalu di Jakarta.

Selain itu, katanya, diharapkan PT Pertamina Chemical nantinya bisa berperan di berbagai kawasan penghasil LNG (Liquid Natural Gas) misalnya dikawasan Blok Masela. "Kita butuh industri Petrokimia nasional disana," ujarnya.

Asal tahu saja, sebenarnya wacana pembentukan PT Pertamina Chemical sudah ada sejak Pertamina dipimpin oleh (almarhum) Widya Purnama.(adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category