Energy

PP Bonus Produksi Panasbumi Ditanda Tangani Presiden

img title


Jakarta, PetroEnergy.id- Dijen EBTKE Kementerian ESDM Rida Mulyana, menjelaskan bahwa Peraturan Pemerintah tentang bonus Produksi untuk WK Panasbumi sudah ditanda tangani Presiden RI Joko Widodo dan saat ini dalam proses proses administrasi untuk diundangkan dalam lembar Negara.

"135 pasal bonus produksi Panas Bumi ini sudah disetujui. Saat ini sedang menunggu sidang pleno saja. Setelah itu baru diteruskan ke Sekretariat Negara," kata Rida menjawab pertanyaan PetroEnergy di media gathering di kantor Ditjen EBTKE di Jakarta, Jumat 5 Agustus 2016.

Ia menambahkan, Peraturan ini harus disetujui juga oleh 2 Menko dan 3 Menteri yaitu; Menko Maritim dan Sumber Daya, Menko Perkeonomian, Menteri ESDM, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, dan Menteri Keuangan.

Rida menyatakan, keberhasilan persetujuan ini juga tak lepas dari peran Direktur Panas Bumi EBTKE dan berbagai stake holder Panas Bumi yang mengawal ini. "Pak Yunus (Direktur Panas Bumi sudah ditelpon terus sama aparat Pemerintah Daerah kapan bonus produksi ini akan keluar. Pak Yunus bilang sebentar lagi," ujarnya.

Ia berharap dengan antusiasme Pemda kana Peraturan ini maka iklim investasi Panasbumi makin menarik dan kondusif. Sehingga tidak ada lagi permasalah antara pusat dan daerah dan juga investor tentang Peraturan. "Karena prinsip Peraturan Bonus Produksi ini semuanya diuntungkan jadi semakin bagus buat Panasbumi." tukas Rida. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category