Other

Pekerja Ingatkan Langkah Dirut Baru Pertamina Kedepan

img title

Jakarta, petroenergy.id -- Tak lama setelah dilantik menjadi Dirut Pertamina berdasarkan Keputusan Menteri BUMN No 52/MBU/03/2017 tanggal 16 Maret 2017, Elisa Massa atas inisiatif sendiri, telah mengundang pengurus FSPPB untuk berdiskusi bagaimana bersama sama membuat Pertamina lebih baik.

Dalam pertemuan itu, Massa memahami bahwa pekerja merupakan unsur terpenting dalam membawa Pertamina ke arah yang lebih baik, sementara jajaran direksi bertugas untuk merancang kebijakan.

“FSPPB (Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu) menyambut baik komumikasi yang dibangun oleh Dirut dengan menempatkan pekerja dan FSPPB sebagai stakeholder yang strategis untuk mencapai visi Pertamina ke depan,” kata Noviandri dalam keterangan pers belum lama ini.

Namun FSPPB mengingatkan bahwa tugas Dirut sangat berat karena harus mengelola kesolidan semua direksi yang sempat gamang karena adanya kesan 2 matahari kembar beberapa waktu lalu. Karena itu, menjaga kekompakan direksi adalah mutlak bila tidak ingin gagal dalam menjalankan tugas sebagai Dirut.

Selain itu FSPPB juga telah menyampaikan perjuangan FSPPB saat ini, seperti bagaimana Dirut harus bekerja keras melobby pemerintah sehingga saham Pertamina di Blok Mahakam tidak berkurang lagi.

“Sudah hampir 6 tahun lebih FSPPB bersama elemen masyarakat lainnya berjuang untuk mendapatkan agar Blok Mahakam seratus persen diserahkan ke Pertamina,” tegas Noviandri.

FSPPB juga meminta agar project RDMP dengan skema JV secepatnya dikaji ulang, yang ditanggapi positif oleh Massa. Sementara pergantian beberapa pejabat di bawah Manik, menurut Noviandri, merupakan hal yang normal dan tidak terkait dengan kemelut internal pada masa yang lalu, karena ini merupakan langkah pembinaan, pengayaan sehingga pekerja Pertamina secara holistik mengetahui bisnis Pertamina. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category